Resep Memasak Nagasari Loyang Anti Gagal

Resep Membuat Nagasari Loyang.

Nagasari Loyang Kamu bisa membuat Nagasari Loyang menggunakan 7 bahan dan cara membuat 7. Berikut ini adalah cara membuat nya.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Nagasari Loyang

  1. Tambahkan 2 dari atau 3 buah pisang kepok, tergantung besarnya.
  2. Campurkan 100 gr dari tepung beras.
  3. Tambahkan 50 gr dari tepung tapioka (sagu Tani).
  4. Tambahkan 65 gr dari gula pasir.
  5. Tambahkan 1/2 sdt dari garam.
  6. Persiapkan 1/4 sdt dari vanilla bubuk.
  7. Persiapkan 400 ml dari santan kekentalan sedang (saya: 65 ml santan Kara sachet + air = total 400 ml).

Langkah Langkah Membuat Nagasari Loyang

  1. Siapkan semua bahan. Panaskan Kukusan dengan tutup diikat serbet. Beri dua lembar daun padan pada air kukusan. Siapkan juga loyang/cetakan, beri alas daun pisang (kalau tidak ada, kertas baking juga bisa), oles loyang dan alas dengan sedikit minyak sayur..
  2. Pada wadah, campurkan sambil diayak/saring: tepung beras, tepung tapioka, garam, gula pasir, dan vanilla bubuk. Aduk rata..
  3. Tuang santan sedikit2, aduk rata, sampai tidak ada yang bergerinjil..
  4. Potong satu pisang bulat-serong, untuk diletakan di dasar loyang (supaya nanti ketika dikeluarkan dan dibalik, jadi bagian atas). Lalu tuang adonan secukupnya saja hanya sampai tertutup, jangan banyak2 supaya pisang tidak mengambang. Kukus selama 7 menit..
  5. Setelah 7 menit, buka kukusan, tuang adonan hingga tinggi beberapa cm. Kukus selama 7 menit..
  6. Setelah 7 menit berikutnya, buka kembali kukusan, tata potongan pisang lain bentuk memanjang. Dan tuang adonan berikutnya hingga pisang tertutup. Karena saya pakai loyang kecil, setelah adonan yang ini sudah habis, maka kukus hingga 30 menit atau sampai matang. Kalau pakai loyang lebih besar dan masih muat adonan, kukus 7 menit saja, timpa lagi dengan pisang dan adonan terakhir, baru kukus 30 menit..
  7. Setelah 30 menit terakhir, keluarkan loyang dari kukusan, dinginkan di luar sampai suhu ruang. Kemudian masukkan ke kulkas hingga dingin dan mudah dipotong2 🙂 Kalau masih hangat/adem, nanti masih lengket kalau dipotong dan jadi berantakan. Selamat mencoba dan menikmati :).

Demikian lah tutorial Resep Membuat Nagasari Loyang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *