Resep Memasak Kulit Lumpia Irit, Anti Robek Bikin Nagih

Kulit Lumpia Irit, Anti Robek. Assalamualaikum wrwb Haiii semuanya aku mau share resep membuat kulit lumpia atau kulitbpopiah lentur anti robek dan anti gagal. dengsn bahan yang murah meriah dan simple. Kulit lumpia anti gagal, anti robek. Hasil pencarian untuk kulit lumpia anti sobek.

Kulit Lumpia Irit, Anti Robek Kulit lumpia dan sejenisnya memang gampang sekali robek. Tapi bunda sekarang nggak usah khawatir, dengan menggunakan wajan kwalik, proses pembuatan kulit ini menjadi jauh lebih cepat, lebih praktis. Dan yang pasti, nggak gampang robek! You can have Kulit Lumpia Irit, Anti Robek using 4 ingredients and 5 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Kulit Lumpia Irit, Anti Robek

  1. Prepare 120 gr of terigu pro sedang.
  2. It’s 200 ml of air.
  3. Prepare 1 butir of putih telur (berat 30 gr).
  4. You need 1/4 sdt of garam,gula,kaldu bubuk (takaran sama).

Apabila kulit pas ditaruh kulitnya berlipat, jangan langsung bunda betulkan, tapi tunggu dulu agak dingin, baru setelah itu bunda betulkan, karena ketika kulit sudah dingin kulit lumpia tidak akan mudah robek. Resep Kulit Lumpia Anti Sobek Sederhana Pakai Teflon Spesial Asli Enak. Membuat kulit lumpia agar supaya tidak mudah sobek atau robek merupakan tantangan. Ada bahan dan teknik membuatnya dan tentu ada tips dan trik nya agar tak mudah robek atau sobek bahkan pecah, koyak dan retak.

Kulit Lumpia Irit, Anti Robek step by step

  1. Campur bahan kering aduk jadi 1, masukkan putih telur dan beri air aduk hingga tidak bergerindil, kemudian saring supaya adonan licin.
  2. Panaskan teflon anti lengket dengan api yg sangat kecil sekali. Kalau udah panas oleskan adonan ke teflon sampai rata (tidak ada yg bolong2). Masak sampai pinggiran sedikit kering dan bisa diangkat… angkat kulit lumpia pake tangan aja moms pelan2 angkatnya…enak banget ini diangkat mulus gak pake lama juga nunggunya๐Ÿ˜„. Lakukan hingga adonan habis ya.
  3. Ini kulit bener2 remetable alias tahan diremet2 gak bakalan sobek. Kalau mau simpan di kulkas lapisi tiap lembarnya dg maizena/tapioka baru di bungkus plastik dan ditaruh di wadah yg rapet. Kalau ketahanannya sy belum pernah coba sampai berapa hari.ukuran normal smp 3 hari biasanya.
  4. Kulit lumpianya siap diolah. Selamat mencoba๐Ÿ’“.
  5. Ini saya pakai buat mbuntel piscokju..lumayan tipis๐Ÿ˜ *sebelum digoreng.

Cara Membuat Kulit Lumpia – Lumpia merupakan sajian kuliner khas nusantara yang sering kita jumpai di pasar maupun penjual lumpia martabak. Makanan ini dikenal karena memiliki rasa yang unik,enak dan lezat membuat para masyarakat menjadi tertarik dan begitu menyukai makanan. Kulit lumpia yang dipakai itu kulit yang tipis. Ada juga kulit lumpia yang rapi banget potongannya, ukuran lebih kecil tapi lebih tebal. Atur pisang, meises atau DCC di tengah kulit lumpia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *