Resep Memasak Selai nanas isian nastar ekonomiss Yang Enak

Selai nanas isian nastar ekonomiss. Berikut ini kami bagikan bagaimana cara membuat selai nanas ekonomis untuk isian nastar. Lihat juga resep Selai Nanas Isian Nastar enak lainnya. Siapkan bahan, pilih nanas yang tua dan matang, kupas, cuci bersih.

Selai nanas isian nastar ekonomiss Jika suka selai bertekstur, anda bisa mencincang buah nanas jadi kasar. Sebaliknya jika suka selai lembut, anda tinggal memblendernya hingga halus. Untuk membuat selai nanas isian kue nastar, pilihlah nanas yang lebih tua. You can have Selai nanas isian nastar ekonomiss using 4 ingredients and 5 steps. Here is how you cook it.

Komposisi Bahan Selai nanas isian nastar ekonomiss

  1. Persiapan Bahan 2 Buah of nanas matang.
  2. Persiapan Bahan 1/2-1 buah of pepaya California (terserah seberapa banyak mau buat selainya).
  3. Perlengkapan Bahan of ± ½ kg Gula pasir/ sesuai selera.
  4. Persiapan Bahan 3 potong of kayu manis.

Ternyata memilih nanas yang cocok untuk selai isian kue nastar tidak sulit ya. Nanas yang berkualitas tidak hanya berpengaruh pada rasa selai dan kue nastar, tapi juga berpengaruh pada daya tahan saat disimpan. Kue Nastar keju nanas adalah salah satu jenis kue kering dengan bentuk imut yang biasanya berisi selai nanas dengan rasa yang enak dan lezat. Buat teman teman yang belum tahu, sebenarnya cara membuat nastar kue kering lebaran ini cukup mudah.

Selai nanas isian nastar ekonomiss Langkah Langkah

  1. Kupas nanas dan pepaya. Bagian dalam nanas ngga ku buang. Cuci bersih lalu parut. Untuk parutan, aku pakai parut kelapa jadi seratnya kecil2 hihi, kalian boleh pakai parut keju juga biar ada serat2nya. Kalau udah, sisihkann dulu ya.
  2. Nyalain kompor, ambil wajan, lalu tuang parutan nanas dan pepaya. Masak hingga air menyusut, jangan lupa di aduk terus. (Aku pakai api sedang) Sumpa pegel emang tapi semangat yaa❤️.
  3. Setelah air ½ menyusut, masukkan kayu manis. Aduk aduk terus jangan sampai gosong. Kalau air sudah menyusut dan selai mengental masukkan gula pasir. Aku pakai gula ½kg tp masih ku tambah yaa karna takut kurang manis, jadi terserah kalian aja enaknya gimana.
  4. Setelah itu jangan berhenti aduk2 selainya karna takutnya gosong, aduk sampai mengental dan bisa dibentuk. Nanti warnanya akan berubah jd orange kecoklatan.
  5. Selamaat mencobaa, walopun lama buatnya tapi sepadan kok nanti sama hasilnya. Semangat yaaa💓.

Selai nanas jadi bahan wajib saat membuat nastar. Selai nanas yang enak seharusnya bertekstur lunak dengan rasa manis asam yang pas. Ada beberapa trik membuat selai nanas sebagai isian nastar. Mulai dari memilih jenis nanas yang tepat sampai mengolahnya hingga jadi lembut dan manis. Untuk membuat Nastar, selai nanas menjadi bahan pengisi yang penting.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *